19/09/13

Cara Menghilangkan Tanda Obeng pada Blog




Sering kali saat melihat hasil editing, baik editing layout, posting, atau page element, kita akan melihat tanda Quick Edit berupa gambar obeng dan kunci pas. Memang sebenarnya hal ini tidak menjadi masalah, bahkan dalam beberapa hal bisa dimamfaatkan untuk melakukan editing tanpa harus membuka halaman Edit Entry atau Page Element, kamu tinggal meng-klik gambar obeng dan kunci pas itu maka kamu akan langsung bisa mengedit posting atau gadget kamu.

Tapi kadang, jika kamu mengedit Layout Template, tanda Quick Edit itu menjadi pengganggu karena layout template menjadi agak turun kebawah. Nah lho, jadi gimana dong? Ya, terserah kamu. Jika mau dibiarkan ada tanda Quick Edit-nya boleh, mau dihilangkan juga gak masalah.sebagian orang sih  yang melihat blognya sendiri kadang juga tergagu akan tanda obeng tersebut ya maka dari itu yang merasa lagi ada masalah tentang masalah ini saya kasih tau di jamin jitu dah......

Jika kamu keukeuh bin ngotot ingin menghilangkan tanda Quick Edit itu, caranya mudah aja kok, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut :

  • Dari halaman Dashboard klik Tata Letak dan pilih Edit HTML.
  • Cari kode ]]></b:skin> dengan menekan Control F.
  • Jika sudah ketemu, kopikan kode berikut :
    .quickedit { display:none; }
  • Letakkan kode tersebut di atas ]]></b:skin>
  • Lalu simpan and coba lihat hasilnya.

Nah, mudah kan, ga ribet? Selamat mencoba...dan semoga berhasil....
banyak yang sudah mencoba...

Artikel Terkait

Cara Menghilangkan Tanda Obeng pada Blog
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

BERIKAN KOMENTAR TERBAIK ANDA

Catatan:
Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin, apa yang Anda tanyakan/katakan saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.

NB: Dilarang memasukkan link aktif...!!! link aktif secara otomatis akan terhapus dari komentar.